Plugin WordPress Untuk Membuat Portal Web

23 Oktober 10

Menurut pengertian yang saya culik dari wikipedia, portal web adalah situs web yang menyediakan kemampuan tertentu yang dibuat sedemikian rupa mencoba menuruti selera para pengunjungnya. Kemampuan portal yang lebih spesifik adalah penyediaan kandungan informasi yang dapat diakses menggunakan beragam perangkat, misalnya komputer pribadi, komputer jinjing (notebook), PDA (Personal Digital Assistant), atau bahkan telepon genggam.
Nah, dengan kemampuan wordpress yang sampai sekarang telah memiliki hampir 12 ribu plugin tidaklah sulit untuk membuat portal web dengan mesin wordpress. Berikut ini beberapa plugin yang saya gunakan untuk membuat portal web.

  1. Mobile Edition
    Kemungkinan pengguna internet mencari informasi dari sebuah portal web baik dari pemerintah, oraganisasi, sekolah dan instansi lain dari berbagai macam device dan ponsel adalah barang yang selalu dekat dengan tangan kita. Membut mobile version adalah langkah jitu yang boleh diambil.
  2. AS-PDF
    Informasi dan berita yang kita cantumkan dalam portal web sering sekali dijadikan bahan acuan oleh para pengunjung, memasang download post menjadi sebuah pdf suatu keharusan, pasang saja As-PDF
  3. Share This
    Beberapa tahun ke depan jejaring sosial pasti masih akan menjadi barang laris bagi para pengguna internet, bahkan mereka mencari koneksi internet hanya untuk online jejaring sosial, memasang plugin Share This memudahkan kita dan pengunjung untuk membagikan tulisan kita melalui media lain, namun sayangnya di negara kita hanya Facebook dan Twitter yang ramai digunakan.
  4. Related Post
    Beberapa informasi yang ada di portal web kita memiliki keterkaitan satu dengan yang lainya, dengan kesamaan tag atau kata kunci akan membuat sebuah posting tidakk berdiri sendiri. Memasang plugin Related Post akan memudahkan pengunjung mencari informasi yang berkaitan.
  5. WP-Events
    Sebuah instansi biasanya memiliki beberapa agenda yang sangat banyak, dan informasi tersebut memang dibutuhkan bagi masyarakat, publikasikan agenda anda dengan plugin WP-Events

Ok, itu dulu share dari saya.. jika ada yang berkenan cendolnya dunk… :P

11 Balasan untuk “Plugin WordPress Untuk Membuat Portal Web”

  1. bowo hadi Wibowo mengatakan:

    cocok nie yang mau bikin situs portal :)

  2. rochsid tehape mengatakan:

    yeah, mau bikin?

  3. AndiPb mengatakan:

    Bagus Sih cuma Caranya Gmn ..ya

  4. rochsid tehape mengatakan:

    Cara apanya ne?

  5. Wahyu Alam mengatakan:

    Thanks mas tulisannya, sangat membantu sekali. salam kenal dari blogger Madura :)

  6. read my blog post mengatakan:

    It is not my first time to visit this website, i am browsing this web page dailly and take fastidious
    data from here daily.

  7. Ben Nafi mengatakan:

    Makasih infonya sobat..
    kebetulan sekali… hehheh

  8. Arnold mengatakan:

    Mas, bagus infonya

    Mas boleh dong dibagikan tipsnya, kira2 plugin, widget & themes apa yg biasa digunakan untuk bikin situs wp untuk toko online (misalkan toko fashion).

    Mohon tipsnya ya mas

    terima kasih

    arnold

  9. sulfate free shampoo mengatakan:

    This info is invaluable. Howw can I find out more?

  10. as PDF baru kepikiran nih mas hehe
    matur suwun :D
    kalau buat protect artikel ada ga bang

Tinggalkan Balasan